Persiapan untuk menjadi programer

Share:

tidak sedikit hal atau keterampilan yang diperlukan untuk menjadi programmer.Dalam dunia perkomputeran anda mengenal banyaknya bahasa yang di pakai dalam penciptaan program laksana PHP, javascript, HTML, CSS untuk penciptaan program web. dan juga
seperti java, C, C++, pascal, ruby dan lainnya untuk penciptaan apikasi berbasis desktop. serta MySQL dan SQL server sebagai database.Sebagai seorang programmer tentunya susah atau barangkali mustahil mengusai semua bahasa pemrograman tersebut. sebab struktur yang berbeda-beda. paling tidak menguasai satu bahasa pemrograman dan satu database. bahasa pemrograman dapat diumpamakan laksana bahasa yang anda gunakan.. laksana bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.. misal : bahasa Inggris go sama saja dengan kata lain keluar dalam bahasa Indonesia. begitu pun dengan bahasa pemrograman contohnya bahasa C++

Teliti dan Konsisten

Ketelitian ialah yang yang mesti dipunyai seorang programmer.. kenapa..?
sering kali terjadi error dalam pembuatan software hanya sebab lupa mencatat sysmbol ";" titik koma.
dan ketika tersebut terjadi akan melemparkan waktu lagi untuk menggali masalah yang dihadapi. Oleh karena tersebut ketelitian ini paling penting.

Penalaran logika yang baik supaya bisa menanggulangi setiap program yang error

Dalam proses penciptaan program tidak jarang sekali tantangan yang dihadapi oleh seorang pemrogrammer merupakan bagaimana menggali solusi supaya bisa menanggulangi masalah yang dihadapi, ketika ada program yang error dapat menyelesaikannya dengan mudah. biasnya dalam pemilihan sebuah logika laksana untuk mengerjakan perulangan apakah mesti gunakan for atau while dan pemakaian logika persimpangan apakah mesti gunakan swicth case atau if saja. serta masih tidak sedikit lagi logika yang mesti dipahami.

Tidak Mudah Menyerah

Dalam penciptaan program tidak barangkali kita dapat menghindari yang namanya error. tidak jarang kali saja terdapat error. Terkadang paling sulit untuk menanggulangi errornya atau menggali logika yang kita mau sehingga program berlangsung dengan benar, seakan anda mau menyerah untuk menuntaskan programnya. Namun disisi beda kita dapat bertanya pada sejumlah forum mengenai bahasa programan yang anda pelajari.

Menurut saya itu yang paling utama atau yang paling penting dalam dunia programer.saya mengharapkan kritik dan sarannya dengan comen terimakasih.




No comments