Tips Cara Mengatasi Laptop/Pc Yang Lambat

Share:
pasti kalian sebal ataupun kelas karena laptop ataupun pc kalian sangat lambat.berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin anda bisa terapkan untuk mengatasi laptop atau pca anda yang lambat.
ada bebrapa fitur atau aplikasi yang di sediakan untuk mengatasi pc ataupun laptop yang lambat.
Tips Cara Mengatasi Laptop/Pc Yang Lambat


1.Disk Defragmenter
Software ini adalah bawaan windows jadi anda tidak usah repot-repot untuk menginstallnya,fungsi disk defragmenter adalah menata ulang hardisk,jika anda sering menginstall dan uninstall software terlalu sering Disk Defragmenter ini di sarankan untuk di gunakan.setidaknya menggunakannya 1 bulan sekali karena jika terlalu sering juga tidak bagi kesehatan harddisk anda.

2.Disk Cleanup
software ini juga merupakan bawaan windows.software ini berguna untuk menghapus sampah dan dump.menggunakan software ini pun cukup mudah.

3.CCleaner
Pasti kalian tidak asing lagi dengan software yang satu ini karena merupakan suatu software yang mempunyai banyak tools.menggunakannya pun cukup sangat mudah.

4.Hapus software yang tidak di perlukan
hal yang mempengaruhi cepat atau lambatnya laptop juga di pengaruhi penyimpanan yang terlalu penuh,maka sebab itu uninstall beberapa software yang tidak terlalu penting.

5.Nonaktifkan startup
startup merupaka suatu proses yang menjalankan beberapa aplikasi saat laptop atau pc di hidupkan,supaya laptop tidak berat nonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak terlalu
penting saat laptop di jalankan.dengan cara tekan tombol windows+R kemudian tuliskan "msconfig" kemudian enter pilih tab startup dan nonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting.
Baca juga : Cara membuat sebuah artikel blog berkualitas
jika cara di atas sudah di lakukan tetapi tidak berdampak sama sekali,upgrade hardware pc atau laptop anda mungkin spesifikasi laptop yang tidak memadai.
semoga berhasil :)

No comments